Libatkan Denominasi Gereja, Kanwil Agama Sulut Gelar Dialog Soal Kerukunan Umat Beragama

0

Katasulut.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara menggelar dialog kerukunan interen umat beragama dan modernisasi beragama dengan melibatkan pimpinan gereja se Provinsi Sulawesi Utara tahun 2021.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari 17-19 Maret di salah satu hotel di Manado diikuti kurang lebih 40 perwakilan denominasi gereja dengan tujuan untuk memperkokoh hubungan harmonis antara sesama umat Kristen yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Kepala kantor Kementerian Agama Sulut melalui Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Pdt. DR. Jenny Sampouw M,Si mengatakan, Sulawesi Utara dikenal dengan kerukunan beragama yang solid bahkan sudah teruji, namun demikian dalam organisasi agama Kristen di Sulut yang terdiri dari 78 denominasi Gereja perlu adanya penguatan agar dapat terus memelihara soliditas di tengah era modernisasi saat ini.

” Kerukunan harus tetap dijaga, baik pimpinan masing- masing denominasi agama Kristen maupun teman-teman dari agama lain. ‘ harapnya.

Selain itu ia juga berharap pimpinan denominasi agama Kristen dapat membangun sinergitas yang baik dengan Kementerian Agama Sulut.

” Dengan adanya dialog ini kiranya dapat diaktualisasikan oleh para pimpinan Gereja kepada jemaat di wilayahnya masing-masing terutama dalam merajut kerukunan yang telah terpelihara dengan baik selama ini. ” pungkas Sampouw. (tem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here