Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza Dihantam Rudal Israel

0

Foto Istimewa

Katasulutut – Konflik antara Israel dan Palestina hingga saat ini terus berlanjut.

Serangan militer Israel Selasa (11/4/21) malam waktu setempat bahkan dikabarkan ikut menghantam
Rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza sehingga mengalami kerusakan.

Serangan itu dilancarkan pasukan militer Israel untuk menggempur warga Palestina.

Kementerian Kesehatan Kesehatan Palestina menyebut serangan ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya militer Israel telah beberapa kali menyerang fasilitas kesehatan.

“Yang dianggap melanggar hukum humaniter internasional atau International Humanitarian Law dan melanggar Konvensi Jenewa,” ungkap Kementerian Kesehatan Palestina dalam keterangannya seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (11/5/2021).

Pasukan Israel tanpa henti menyerang warga Palestina sejak Jumat lalu saat mereka melukai lebih dari 200 warga Palestina di Masjid al-Aqsa, yang merupakan situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam, dan di daerah Sheikh Jarrah.

Secara keseluruhan, serangan Israel telah melukai sedikitnya 822 warga di Jalur Gaza, Tepi Barat, dan menduduki Yerusalem pada Selasa pagi, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Pada Kamis ini ribuan mat muslim Palestina Kamis (13/5/2021) pagi waktu setempat, menggelar salat Id berjamaah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Dilansir Detik.com mengutip dari Aljazeera,  perayaan Idulfitri diwarnai dengan gempuran udara Israel yang tanpa henti menyerang wilayah Palestina, di Gaza.

Masjid Al-Aqsa beberapa hari lalu menjadi saksi bisu aksi kekerasan militer Israel. Israel menduduki Kompleks Masjid Al-Aqsa setelah melakukan aksi kekerasan terhadap warga sipil Palestina di wilayah tersebut. (sp/dtc/alj)

Artikulli paraprakLibur Nasional, Kantor BSG Tutup Sementara Untuk Layanan Nasabah
Artikulli tjetërKemendagri Tolak Usulan Pemberhentian JAK