Rayakan HUT ke 60 Tahun, BSG Bergerak Lincah Menghadapi Tantangan

0

Katasulut Manado – Perayaan HUT ke – 60 tahun Bank Sulut Gorontalo (BSG) yang dilaksanakan yang berlangsung Kamis (3/6/21) menjadi momentum bagi jajaran komisaris dan Direksi untuk semakin lincah bergerak menghadapi tantangan ditengah persaingan usaha dunia perbankan terlebih menghadapi situasi Pandemi covid 19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan diwakili Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen yang juga sekaligus Komisaris Utama BSG pada perayaan yang berlangsung di Hotel Peninsula Manado.

Selaku pemegang saham pengendali BSG, Gubernur Olly juga memberi apresiasi jajaran Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan yang telah bekerja dengan sungguh – sungguh sehingga BSG mampu eksis di usia yang ke 60 ini.

Gubernur juga menyampaikan penghargaan bagi pimpinan BSG terdahulu bahkan para pendiri Torang Pe Bank karena menurut Olly tanpa mereka BSG belum tentu menjadi seperti ini.

” Momentum perayaan HUT ke 60 Bank SulutGo memiliki nilai penting dan strategis, karena saat ini secara global kita masih dalam keadaan memerangi Pandemi covid 19 termasuk Sulaweai Utara yang mempengaruhi begitu banyak aspek kehidupan masyarakat bahkan stabilitas perekonomian yang berdampak pada seluruh kegiatan sektor perbankan di daerah ini, ” ujar Silangen membacakan sambutan Gubernur.

Selain itu Gubernur Olly mendorong BSG agar terus berupaya tetap bangkit dan eksis ditengah persaingan dunia usaha yang semakin ketat saat ini.

” Perayaan 60 tahun Bank SulutGo menjadi momentum penting bagi seluruh jajaran manajemen di semua level untuk menjadi perhatian kita semua hal-hal sebagai berikut, tetap menjaga kelangsungan operasional Bank dengan mengelola profit resiko yang berlandaskan good
Corporate governance.

Selain itu jajaran BSG diharapkan mampu membangun budaya kerja dengan mainset dan spirit serta motivasi yang tinggi dengan biaya rendah yang pada gilirannya yang bermuara pada prinsip baik untuk orang, baik dalam proses dan baik pada teknologi yang digunakan.

Bank SulutGo diharapkan lincah bergerak dalam menghadapi tantangan serta unggul dalam pelayanan perbankan

” Karena itu pelayanan yang tinggi disertai kepercayaan yang tinggi dari masyarakat diharapkan menjadi kekuatan utama Bank SulutGo untuk tetap bisa berjaya ditengah – tengah kompetisi antar Bank serta mampu berkompetisi dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

” Bangun terus tim yang solid serta berkarya dengan kemampuan yang ada, bekerja keras dan cerdas agar BSG tetap terjaga kesehataannya.” pesan Gubernur Olly.

Sementara itu Direktur Utama Bank SulutGo Revino Pepah dalam sambutannya turut memberikan motivasi kepada seluruh pemimpin departemen, pemimpin cabang, pemimpin cabang pembantu beserta seluruh karyawan-karyawati yang ada sehingga BSG tetap eksis hingga saat ini.

Dikatakannya meski dalam situasi dan kondisi Covid-19 saat ini yang mengharuskan seluruh aktifitas pekerjaan mengikuti Protokol kesehatan, namun tidak menyurutkan semangat dan antusiasme seluruh jajaran BSG memberi yang terbaik bagi pelayanan masyarakat.

“Sebagai bank umum yang menggerakkan roda perekonomian daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo banyak melewati tantangan dalam perjalanan mengarungi tahun demi tahun hingga saat ini Bank SulutGo tetap bertumbuh di usia yang ke 60 tahun dengan total aset sebesar 18 triliun,” jelasnya.

Lanjutnya, masa depan dan keberhasilan tergantung pada semangat seluruh jajaran BSG untuk terus berkarya dan berinovasi, transformasi harus menjadi dan mengakar dalam tugas tanggung jawab kita sehari-hari sehingga kita selalu mampu bergerak lincah menghadapi tantangan saat ini.

“Bank SulutGo diperlihatkan dengan tantangan yang tidak ringan, laju pertumbuhan kredit yang lambat ketatnya likuiditas dan pasar yang masih belum kondusif serta adanya permasalahan, namun sekali lagi saya ingatkan agar kita tetap semangat menghadapi tantangan, karena kelincahan dan semangat itulah yang membuat kita mampu bertahan dan bertumbuh secara konsisten,” jelasnya lagi.

Diakhir sambutannya Dirut Revino Pepah mengajak seluruh jajaran BSG agar tetap berusaha mengoptimalkan dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk tetap berkinerja dengan baik dan efektif sehingga di tengah krisis akibat pandemi covid 19 kita dapat merealisasikan rencana bisnis dan rencana strategis yang sudah kita canangkan dan sepakati bersama yang akan di serta tetap fokus dan melaksanakan transformasi dengan bekerja keras dan cerdas serta wajib memahami dengan benar strategi apa yang akan kita temui, tantangan dan peluang yang akan kita hadapi melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah kita lakukan.

Diketahui perayaan HUT ke 60 BSG dirayakan secara internal terbatas dengan mengikuti protokol covid 19 dengan ketat diawali doa bersama yang dibawakan Pdt Jefry Saisab S.Th dan Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur serta
diikuti seluruh Jajaran Komisaris, Direksi dan keluarga Besar BSG melaui live streaming yang dipandu host Richie Richar.

Dalam kesempatan tersebut ikut pula dilakukan lounching produk terbaru BSG Touch satu aplikasi untuk semua kebutuhan yang dapa diunduh melalui play store.

Produk ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini dimana untuk melakukan transaksi cepat, kapan dan dimana saja hanya melalui satu sentuhan.

Perayaan tersebut ikut dimeriakan artis penyanyi Aneth Delicia dan BSG Choir. (tem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here