Jumlah Pasien Covid di RS Prof Kandow Kembali Naik, Dirut Jimmy Palenewen Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

0

Katasulut Manado – meningkatnya angka kasus covid 19 di Sulawesi Utara ikut mempengaruhi jumlah pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Prof RD Kandow Manado.

Berdasarkan update melalui sirs online yang diterima katasulut.com dari pihak RSUP Prof Kandow hari ini 7 Juli 202, total pasien suspec maupun yang terkonfirmasi sebanyak 79 orang.

Secara rinci dari data yang ada, pasien covid yg dirawat di ruang isolasi sebanya 25 orang (suspek) sementara yang terkonfirmasi 31 orang

Begitupun pasien yang menjalani perawatan di ruang ICU khusus covid yakni sebanyak 15 orang terkonfirmasi dan 8 orang suspek.

“Memang ada peningkatan jumlah pasien yang masuk dibandingkan bulan April lalu baik itu yang terkonfirmasi maupun suspek, ” ungkap Dirut RS Prof Kandow dr Jimmy Palenewen SpB.KBD melalui Kasubag Hukormas Robert Tuwaidan, ST. Msi Rabu (7/7/21).

Lanjutnya untuk hari ini saja jumlah pasien covid yang masuk sebanyak 17. Sementara pasien yang diijinkan keluar/sembuh 1 orang, meninggal 3 orang.

Disisi lain terkait jumlah ketersediaan tempat tidur khusus pasien covid di ruang isolasi biasa sebanyak 109 tempat tidur, rawat inap
NICU khusus covid sebanyak 5 tempat tidur, IGD khusus Covid sebanyak 29 tempat tidur
(tidak ada pembagian TT suspek/ konfirm karena pembagian dari ruangan) serta ruang ICU sebanyak 52 dan 1 di IGD.

Dengan adanya peningkatan jumlah pasien covid, Dirut Jimmy Palenewen mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta tidak memandang remeh virus ini yang telah merenggut banyak jiwa. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here