Sjeny Kalangi Soroti Kinerja Ditanak Sulut, Pupuk Bersubsidi dan Bibit Jagung “Menghilang”

0

Katasulut Manado – Anggota komisi II DPRD Sulut Senin Kalangi menyoroti kelangkaan pupuk bersubdi serta ketersediaan bibit jagung yang sangat sulit didapatkan petani di daerah ini.

Legislator Dapil Bolmong Raya ini juga mempertanyakan kinerja Dinas Pertanian dan Peternakan selaku instansi terkait yang dinila kurang tanggap mengantisipasi persoalan yang menjadi kebutuhan utama petani ini.

Dikatakannya semangat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandow yang selalu mengkampanyekan ” Marijo bakobong” terkesan tidak ditunjang instansi teknis dengan banyaknya keluhan petani di lapangan.

“Kebanyakan yang sering dikeluhkan petani saat saya turun lapangan terlebih saat reses, soal pupuk bersubsidi dan bibit jagung yang sulit mereka peroleh, kalaupun ada, penyaluran tidak sesuai permintaan petani.” ungkap politisi Partai Gerindra ini kepada wartawan Senin, (14/9/22).

Menyikapi persoalan tersebut Kalangi menegaskan, akan mengusulkan untuk mengagendakan hearing bersama Dinas Pertanian guna mengetahui pengkal persoalan penyebab kelangkaan tersebut.

” Akan segera diusulkan melalui komisi II untuk mengagendakan pertemuan dengan Instansi terkait agar persoalan yang dihadapi para petani kita dapat dicarikan solusi terutama bagaimana memenuhi ketersediaan pupuk dan bibit yang mereka butuhkan saat ini.” pungkas Kalangi. (tem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here