Aksi Kemanusiaan Garda Pemuda NasDem Sulut, Gelar Donor Darah di Momentum Hari Sumpah Pemuda

0

Katasulut Manado – DPW Garda Pemuda NasDem Sulut hari Kamis (28/10/21) menggelar aksi kemanusiaan berupa kegiatan donor darah dan donor darah plasma bagi penyintas covid 19.

Kegiatan donor darah yang ikut melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut bertajuk PSP Berderma ( Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma)
berlangsung sejak pagi hingga siang hari disambut antusias ratusan masyarakat memenuhi lokasi kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPW Partai NasDem Kairagi Manado.

Kepada wartawan, Ketua Garda Pemuda NasDem Sulut Nick Adicipta Lomban mengatakan kegiatan “PSP Berderma” ini merupakan petunjuk dan insiatif ketua DPP Garda Pemuda NasDem kakak Prananda Surya Paloh sekaligus juga memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahunyang dilaksanakan hari ini.

” Saya selaku ketua Garda Nasdem Sulut, kakak Braien Waworuntu sebagai sekretaris serta Frangko Wangko sebagai bendahara

” Kegiatan donor darah yang kami laksanakan hari ini tentu memiliki tujuan dan sasaran bagaimana kita mengumpulkan para pendonor dapat menyumbangkan darahnya membantu sesama kita yang membutuhkan, dan beryukur kegiatan hari ini mendapat sambutan positif masyarakat yang begitu antusias datang di lokasi pelaksanaan donor darah, “ungkap anggota komisi II sekaligus ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut ini.

Senada sekretaris Garda Pemuda NasDem Sulut Braien Waworuntu menyampaikan begitu pentingnya kegiatan tersebut karena berkaitan erat dengan masalah kemanusiaan.

Dikatakannya kegiatan donor darah yang laksanakan hari ini apalagi di momentum Hari Sumpah Pemuda sangatlah berarti karena dimana – mana begitu banyak masyarakat membutuhkan darah untuk membantu pengobatan di rumah sakit.

Lanjut BW sapaan akrabnya, dahulu para pemuda Indonesia berjuang untuk merebut kemerdekaan negara Republik Indonesia, dan saat ini di masa kemerdekaan peran pemuda sangat dibutuhkan
bangsa terutama dalam kegiatan positif dalam mengimplementasi perjuangan pemuda masa lalu.

” Ini adalah momentum yang baik bagi Garda Pemuda NasDem, dimana setetes darah kita sangat dibutuhkan masyarakat untuk menyelamatkan jutaan jiwa yang sedang terkena penyakit, bukan hanya disebabkan virus korona tetapi juga disebabkan penyakit lain.” ujar Braien.

” Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Garda Pemuda NasDem ini merupakan sesuatu yang membanggakan khususnya bagi kami Garda NasDem Sulut saya sebagai sekretaris dan kakak Nick selaku ketua maupun ketua umum Garda NasDem Kaka Prananda Surya Paloh bersama Waketum kaka Ivanhoe Semen yang yang hadir langsung menyaksikan kegiatan ini.” ucapnya

Sementara itu ketua DPW Partai NasDem Sulut Maximilian Lomban memberi apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Garda Pemuda NasDem yang didalamnya merupakan para anak muda potensial dan kreatif.

” Selaku ketua DPW saya mensuport kegiatan Garda Pemuda NasDem di Sulawesi Utara, kegiatan ini tidak hanya berlaku di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, kegiatan yang sama juga dilakukan di Kabupaten/kota seperti kemarin dilakukan DPD NasDem Bitung dan Tomohon.” tandas mantan Walikota Bitung ini.

Lanjutnya kegiatan tersebut memberi nuansa positif bagi para pemuda apalagi dilaksanakan bertepatan dengan momentum 93 tahun peringatan Hari Sumpah Pemuda dimana Garda Pemuda NasDem melakukan hal ini demi kemanusiaan.

” Hasil dari kegiatan donor darah akan disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang bertanggung jawab untuk mensuplai darah kepada mereka yang membutuhkan, kiranya kegiatan positif ini terus menjadi berkat untuk masyarakat Provinsi Sulawesi Utara, ” harapnya.

Disisi lain Wakil Ketua Umum DPP Garda NasDem Ivanhoe Semen yang hadir dalam kegiatan donor darah tersebut mengungkapkan aksi kemanusiaan ini juga berlangsung di seluruh provinsi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda

” Ini sebenarnya merupakan puncak acara dari keseluruhan kegiatan yang dilakukan Garda NasDem di Seluruh Provinsi dan Kabupaten/kota dan ini adalah kegiatan ” PSP Berderma” jilid dua karena jilid pertama sudah dilakukan dan sangat banyak masyarakat yang berpartisipasi melakukan donor darah biasa ataupun donor darah plasma, ” terangnya.

Selain itu ditegaskannya aksi yang dilaksanakan Garda Pemuda Ini merupakan murni kegiatan kemanusiaan ditengah pandemi covid 19 dengan harapan dapat membantu saudara – saudara kita yang sangat membutuhkan darah apalagi bagi mereka yang saat ini terpapar covid 19.

” Lepas dari sekat – sekat politik, partai – partai maupun warna politik tapi ini murni kegiatan kemanusiaan di seluruh Indonesia untuk membantu program pemerintah bagaimana kita bersama – sama untuk keluar menuntaskan persoalan covid 19 saat ini, ” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW Partai NasDem Sulut Peggy Rumambi, Anggota DPRD Sulut Fraksi NasDem Alvian Bara, Anggota DPRD Kota Manado Franko Wangko, para kader Garda Pemuda NasDem Sulut serta masyarakat umum. (tem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here