HBL Realisasikan Bantuan Bibit Pala dan Pupuk Untuk Warga Sitaro

0

Katasulut – Perhatian serius terkait pengembangan tanaman Pala yang menjadi salah satu produk unggulan pertanian di Sulawesi Utara khususnya daerah Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) dibuktikan anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut (HBL) dari Fraksi Partai NasDem.

Hal tersebut diungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Sherly Tjanggulung dalam Acara Serah Terima Program Kementerian Pertanian Rehabilitasi
Pala di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kamis (25/11), di Auditorium Kantor Bupati Sitaro. Dirinya mengatakan, program tersebut juga adalah aspirasi dari Anggota DPR-RI Hillary Brigita Lasut.

“Ibu Hillary sangat berkerinduan untuk hadir ditengah-tengah kita semua
saat ini dan menyerahkan secara langsung bibit pala yang menjadi
perjuangannya di Kementerian hanya bertepatan dengan rapat di pusat
yang sama pentingnya dengan acara saat ini, sehingga beliau menitipkan pesan kepada pemerintah dan para petani untuk mengotimalkan bantuan
dari pemerintah pusat ini agar supaya Kabupaten Kepulauan Sitaro akan menjadi sentra pala yang terbaik di Indonesia,” kata Sherly yang juga Srikandi Partai Nasdem.

Ditambahkannya, jikalau mungkin ada kendala dalam penanaman, seperti terserang hama pada tahun kedua sampai ketiga diharapkan menjadi perhatian khusus dari Dinas Pertanian.

“Seperti yang disampaikan
masyarakat sewaktu saya reses kemarin, jikalau ada kendala dalam penanaman saya harapkan ada perhatian khusus dari Dinas Pertanian agar dapat membantu para petani , mungkin dengan memberi bimbingan secara khusus,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Nusa Utara akan selalu membantu dengan meneruskan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Saya juga selaku Anggota DPRD Sulut yang mana Sitaro juga adalah daerah pemilihan saya, siap membantu dengan meneruskan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang patut diperjuangkan di pemerintah provinsi bahkan pemerintah pusat,” jelasnya.

“Dengan harapan juga dapat memajukan bidang pertanian provinsi
Sulut, sehingga di tahun yang akan datang kita semua menjadi pemasok atau supplyer bahkan pengekspor terbesar sehingga turut
membantu pertumbuhan ekonomi negara,” sambungnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Jhon Palandung, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sitaro Richard R Sasombo, Kapitalau bersama dengan
perwakilan kelompok tani.

Diketahui, penyerahan langsung bibit dan pupuk pala oleh Anggota DPR-RI Hillary Brigitta Lasut diwakili oleh Anggota DPRD Sulut Sherly Tjanggulung. Total bantuan bibit pala sebanyak 10.500 batang dan pupuk sebanyak 15.750 Kg. (tem/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here