Reses Johny Panambunan di Desa Paniki Atas, Warga Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Bibit Jagung

0

Katasulut Minut – Persoalan kelangkaan Pupuk dan bibit tanaman jagung kembali mencuat ke permukaan.

Hal ini terungkap saat anggota DPRD Sulut Johny Panambunan menemui konstituen di Desa Paniki Atas Minahasa Utara dalam kegiatan reses III tahun 2021 Jumat, (26/11/21).

Dihadapan anggota komisi I ini, masyarakat meminta perhatian serius Pemerintah Provinsi khususnya instansi terkait agar memperhatikan keluhan petani.

” Kami meminta perhatian pemerintah agar kebutuhan kami sebagai petani dapat diperhatikan. Kalau dulu untuk mendapatkan pupuk sangat mudah tapi sekarang sangat sulit, apalagi harga bibit saat ini lebih mahal dari beras, ” keluh salah satu warga.

Selain itu masyarakat Paniki Atas juga mengharapkan adanya bantuan lampu jalan di setiap lorong yang ada di wilayah tersebut.

Tak ketinggalan di sektor UMKM, perwakilan PKK Desa Paniki Atas menyuarakan aspirasinya kepada legislator dapil Minut – Bitung ini agar bisa memfasilitasi melalui Dinas terkait guna mendapatkan bantuan yang dibutuhkan untuk menopang kegiatan PKK.

” Kami berharap Pak Dewan dapat memperjuangkan kebutuhan kami PKK desa dengan fasilitas alat masak untuk usaha catering bagi kelompok – kelompok UMKM yang merupakan salah program PKK di Desa Paniki Atas, ” tandas perwakilan PKK setempat.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Panambunan berjanji akan menyampaikan keluhan serta harapan masyarakat melalui komisi dan dinas terkait.

” Saya juga berharap apa yang menjadi aspirasi bapak/ibu masyarakat Paniki Atas mendapat perhatian pemerintah. Tentu apa yang menjadi aspirasi yang disampaikan bapak/ibu menjadi perhatian khusus saya, ” kunci politisi Partai NasDem ini. (tem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here