Reses BW di Desa Rumengkor, Warga Butuh Perbaikan Jembatan Untuk Akses Pemasaran Hasil Pertanian

0

Katasulut Minahasa – Kegiatan reses Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu, SE Senin, (30/11/21) menyambangi warga desa Rumengkor Raya Kabupaten Minahasa.

Hal ini dilakukan politisi Partai NasDem guna menjaring aspirasi masyarakat.

Berbagai aspirasi disampaikan warga setempat untuk diperjuangkan politisi Partai NasDem di lembaga legislatif bersama instansi terkait.

Seperti diutarakan Hery Lumi Ketua BPD Desa Rumengkor mewakili warga yang menyampaikan usulan untuk pembangunan sarana infrastruktur jembatan penghubung antara Desa Rumengkor dan desa Sampiri Kabupaten Minahasa Utara.

Belum adanya perbaikan jembatan penghubung tersebut membuat para petani kesulitan memasarkan hasil pertanian khususnya kelapa dan kopra serta gula aren ke Kota Bitung yang harus mengambil jalan alternatif dengan jarak yang sangat jauh.

” Kami sangat kesulitan memasarkan hasil pertanian karena membutuhkan waktu yang lama bahkan cost yang cukup tinggi karena harus memutar lewat jalan Kuwil dan Sawangan apabila kami ke Kota Bitung.” ujar Lumi sambil berharap adanya perhatian Pemerintah Provinsi.

Tak hanya itu, Pemerintah setempat juga mengusulkan adanya pembangunan talud untuk mencegah bencana tanah longsor mengingat kondisi alam desa Rumengkor rata – rata berbukit khususnya akses jalan dari dari desa Rumengkor menuju desa Kumelembuai.

Sementara Jantje Robot warga setempat mempertanyakan pemangkasan penerima bansos dari Dinas sosial Kabupaten yang sebelumnya diterima beberapa warga namun saat ini sudah tidak lagi masuk daftar penerima.

Masyarakat juga meminta pemerintah untuk mengaktifkan lagi asuransi kesehatan BPJS karena sangat dibutuhkan masyarakat.

Menanggapi beragam aspirasi masyarakat, BW berjanji akan membawa semua usulan dan aspirasi tersebut di lembaga DPRD bersama instansi terkait.

” Apan yang disampaikan bapak/ibu lewat aspirasi pada kegiatan reses ini menjadi prioritas saya untuk disampaikan kepada pemerintah Gubernur dan Wakil Gubernur langsung dihadapan sidang paripurna, begitupun yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten, akan disampaikan kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati.

Selain menggelar kegiatan reses di Desa Rumengkor, Braien Waworuntu juga melaksanakan kegiatan yang sama di Desa Kembes dan Desa Kali.

Di dua desa tersebut BW ikut mengapresiasi antusiasme warga yang banyak memberikan tanggapan dan usulan pembangunan di berbagai sektor seperti pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, bantuan sosial dan lain sebagainya. (tem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here