Terobosan Hebat Bank SulutGo, Pelaku UMKM Kini Dapat Fasilitas Pinjaman KUR  

0

Minut – Keperpihakan Bank SulutGo bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah diwujudkan dengan melakukan Launching Ekosistem Pembiayaan BOHUSAMI Ba Pasiar dan BOHUSAMI Ba Tibo di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa 25 Oktober 2022.

Kegiatan launching yang berlangsung di JG Center tersebut dilakukan langsung Gubernur Olly Dondokambey didampingi Dirut Bank SulutGo, Bupati Minahasa Utara, Wakil Bupati Kevin Lotulung Ketua DPRD Minut Denny Lolong disambut gembira para pelaku UMKM.

Gubernur Olly sendiri sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Dirut Revino Pepah yang dinilai memiliki kepekaan dalam membantu mengangkat perekonomian daerah melalui UMKM.

Dikatakan Dondokambey, dengan adanya program ini, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa mendapatkan bantuan permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Sudah menjadi tugas pemerintah meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat. Melalui program BSG KUR Bohusami Ba Pasiar Dan Bohusami Ba Tibo pemerintah memfasilitasi bantuan modal dengan bunga yang kecil kepada masyarakat, ” kata Dondokambey.

Olly juga berharap para pelaku usaha dapat memanfaatkan guna memutus mata rantai dengan pinjaman bunga yang tinggi.

“Peluncuran program ini dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah, sekaligus kita harus mempersiapkan diri menghadapi dampak krisis ekonomi global,” ungkap Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak masyarakat untuk mendukung program marijo Bohusami ba kobong dengan memanfaatkan lahan kosong dan mulai menanam Bete batata dan Ubi kayu.

“Kita harus siap-siap, dampak krisis ekonomi global pada bulan Agustus 2023. Vietnam dan Taiwan telah naikan harga beras. Kalau kita kekurangan pemerintah pasti import beras. Penjual kue harus beradaptasi dengan bahan baku nasional. Gandum akan mahal. Kita sedia payung sebelum hujan. Galakkan gerakan Kembali menanam, ” kata Dondokambey. (*/tem)

Artikulli paraprakBanyak Laporan Oknum ASN “Nakal”, MJP Minta BKD Bina SDM di Dikda Sulut
Artikulli tjetërDPRD Sulut Topang Kegiatan Penyelenggara pemilu, Agendakan Hearing KPU Dan Bawaslu