Sinergitas BPJN Sulut dan Pemkot Manado, Lakukan Penataan Jalan di Lokasi Wisata MBW Manado

0

Foto : Kabalai BPJN Sulut Hendro Satrio, M.K.ST.MT

SULUT – Program pemerintah kota Manado dalam memaksimalkan program di sektor pariwisata mendapat dukungan penuh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulut.

Hal tersebut dibuktikan BPJN Sulut dengan melakukan penataan ruas jalan di lokasi wisata Malalayang Beach Walk (MBW) untuk memperlancar arus lalulintas yang melintas di wilayah tersebut.

Kepala BPJN Sulut
Hendro Satrio, M.K.ST.MT
menyebut penanganan ruas sisi kiri dan kanan jalan tersebut (pengecoran) sepanjang 700 meter sementara berlangsung dan ditargetkan tuntas akhir Desember 2022.

” Jalan yang akan kami cor itu sepanjang 700 meter sedang dikerjakan dan saat ini khususnya sisi kanan MBW ke arah Manado – Amurang sementara berlangsung, ” terang Kabalai Hendro Satrio di kantor DPRD Sulut Senin, (28/11)

Dia memastikan pekerjaan kedua sisi ruas jalan tersebut menjadi fokus untuk target penyelesaian hingga akhir tahun 2022.

” Kitai lihat yang sebelah kirinya pohon sama akarnya sudah mulai dicabut oleh pemkot Manado nanti kami akan lanjut yang sebelah kiri juga, ” tandasnya.

Dengan demikian nantinya ruas jalan tersebut sebelumnya hanya memiliki lebar 6 meter akan bertambah 8,5 meter.

” Kalau semuanya sudah kita lakukan pengecoran dengan lebar kanan 1 meter kemudian sisi kiri 1.5 meter nantinya menjadi 8,5 meter lebarnya sehingga diharapkan arus lalulintas lebih lancar lagi, ” terang Hendro.

Meski demikian Hendro mengingatkan apabila penataan ruas jalan tersebut selesai dikerjakan, tidak bisa difungsikan sebagai lahan parkir kendaraan.

” Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot Manado bahwa tidak boleh ada kendaraan parkir di depan MBW, “tutupnya. (tem)

Artikulli paraprakLantik Pengurus DPC/DPRT Partai NasDem Kecamatan Tombariri, BW Ingatkan Para Kader Bekerja Jujur dan Tulus Untuk Rakyat
Artikulli tjetërKomitmen KemenPUPR Bangun Jalan Nasional di Sulut, Hendro Satrio : 2023 Ruas Jalan Maelang – Atinggola Siap Dikerjakan