Tingkatkan Layanan Nasabah, Kantor Wilayah BSG Kini Hadir di Gorontalo

0

GORONTALO – Upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah menjadi komitmen Bank Sulut Gorontalo (BSG).

Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Kantor Wilayah BSG Gorontalo oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer Jumat (3/2/23).

Pengresmian kantor Wilayah BSG Gorontalo ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi Direktur Utama BSG, Revino M. Pepah dan Kepala OJK SulutGo Malut, Winter Marbun.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank Sulutgo Revino M. Pepah menyampaikan kehadiran Kanwil telah melalui supervisi yang ketat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara. Pihaknya juga telah melakukan asesmen terhadap tata kelola dan manajemen risiko sehingga dinilai laik berdiri di Gorontalo.

“Jadi secara garis besar kantor wilayah ini akan menjadi perpanjangan tangan dari pada kantor pusat, perpanjangan tangan dari pada mata dan telinga direksi, melihat bagaimana bisnis yang ada di Provinsi Gorontalo bisa kita dorong untuk terus bertumbuh,” ujar Revino Pepah.

Pembangunan Kanwil Sulutgo lanjut Pepah telah mempertimbangkan aspek jarak antara Gorontalo – Manado yang dinilai terlalu jauh.

“Tujuan dari sisi bisnis adalah agar penyaluran kredit di Gorontalo semakin meningkat, penghimpunan dana meningkat dan layanan kian maksimal.” tandasnya.

Dengan demikian keberadaan kantor wilayah di Gorontalo diharapkan bisa meningkatkan supervisi, pengembangan ekonomi daerah serta mendekatkan layanan dengan nasabah.

Disisi lain Provinsi Gorontalo tidak saja menjadi pesaham terbesar BSG namun lebih dari itu semua layanan perbankan pemerintah daerah saat ini menggunakan Bank Sulutgo.

Demikian juga kontribusi Pemda se Provinsi Gorontalo juga sangat signifikan sehingga diharapkan bank SulutGo sebagai bank daerah bisa tumbuh dan maju bersama.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Kepala OJK Wilayah SulutGoMalut, Winter Marbun, Pjb. Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Bupati/ Wali Kota se-Gorontalo, jajaran DPRD dan tamu undangan lainnya. *(tem)

Artikulli paraprakSempat Terisolasi, Akses Ruas Jalan Kaiya – Maelang dan Jembatan Minaesa Likupang Berfungsi Normal, Hendro Satrio : Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
Artikulli tjetërWaduh..Vonny Paath Usir 3 Kacabdin Dikda Sulut, Ini penyebabnya