Ketua HIPMI Sulut Natanael Pepah Dorong Anak Muda Sulut Miliki Jiwa Enterpreneur dan Wirausaha

0

SULUT – Sulawesi Utara dipandang memiliki potensi pasar bagi dunia industri kreatif maupun UMKM yang mampu dikelola oleh pelaku usaha dari kalangan anak muda.

Namun demikian potensi tersebut harus di barengi dengan jiwa enterpreneur atau wirausaha yang  diharapkan menjadi kekuatan dalam menopang ekonomi di daerah.

Hal ini dikatakan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara Natanael Pepah di hadapan puluhan mahasiswa yang tergabung di GMKI Komisariat Equilibrium Cabang Manado, baru-baru ini.

“Paling bagus memang kalau punya jiwa enterpreneur, punya jiwa bisnis, punya jiwa wirausaha. Sebab jika kita anak muda mau berwirausaha, maka kita akan terbiasa menghadapi tantangan,” tutur Natan sapaan akrabnya.

Dia mengatakan banyak kader yang berasal dari HIPMI saat ini mengenyam studi di perguruan tinggi. Dan ini merupakan semangat HIPMI dalam membangun jejaring mulai dari bangku kuliah.
“Kiranya makin banyak mahasiswa yang ingin berwirausaha, ” harapnya.

Secara nasional menurut dia ada survei yang menyebutkan sekitar 73 persen anak muda saat ini berkeinginan menjadi seorang enterpreneurship atau pengusaha.
Dan dia berharap anak muda di Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya agar bisa menangkap peluang usaha yang ada.

“Kita harus memulai sejak usia muda sekaligus berharap sukses di usia muda pula,” tukas Natanael yang juga Ketua KNPI Kota Manado itu. */tem

Artikulli paraprakBupati Joune Ganda Percayakan Berty Kapojos Nahkodai PORTDASAP Minut
Artikulli tjetërLagi Komisi IV DPRD Soroti DIKDA, Dinilai Tidak Ada Langkah Maju