Gelar SOSBANG di Kecamatan Kakas, BW Edukasi Masyarakat Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa

0

SULUT – Pimpinan komisi I DPRD Sulut Braien Waworuntu menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (SOSBANG) bersama masyarakat Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa Selasa (28/2).

Selain menjadi program bersama sekretariat DPRD Sulut, kegiatan SOSBANG merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat dalam ikut bertanggung jawab memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga keutuhan bangsa.

Dihadapan masyarakat legislator Sulut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa – Tomohon menyampaikan pemaparan bahwa fungsi dan tujuan wawasan kebangsaan itu yang harus dipegang teguh setiap anak bangsa.

“Tujuan wawasan kebangsaan sendiri ialah mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan Rakyat Indonesia yang mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah,” tutur politisi Partai NasDem.

Dikatakannya, untuk menghindari pemahaman dan perilaku radikal atau radikalisme di tengah masyarakat, aleg yang sering disapa BW itu berharap agar warga masyarakat yang hadir saat itu dapat menginformasikan dan mengimplementasikan sehari-hari.

“Semoga sosialisasi wawasan kebangsaan ini tidak terhenti pada bapak/ibu yang hadir saat ini saja, melainkan bisa digaungkan setiap hari. Supaya penguatan berbangsa dan bernegara kita bisa berjalan sebagai mana seperti yang dimaksudkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.” Tukasnya.

Adapun Braien Menyimpulkan, “terdapat 3 Unsur Wawasan Kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.” Tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Braien Waworuntu membuat Games, bagi siapa yang bisa menyebutkan secara lengkap 5 sila akan mendapatkan hadiah khusus.

Terpantau, warga pun bersukaria dan bersemangat. Hubungan emosional Braien Waworuntu bersama masyarakat kakas pun terlihat begitu baik.

Diketahui, turut Hadir mendampingi pimpinan komisi I DPRD Sulut Braien Waworuntu saat turun sosbang saat itu ada narasumber dan juga para staf setwan Sulut.* (tem)

Artikulli paraprakJasa Raharja Jamin Seluruh Korban Tabrakan Minibus di Muara Enim, Sumatera Selatan
Artikulli tjetërAnggaran Perjalanan Dinas DPRD Sulut Telah Diatur Dalam Perpres Nomor 33 Tahun 2020, Moniaga : Isu 95 M Berita Hoax !