Cagub Sulut Pertama Daftar ke NasDem, Jan Maringka Kedepankan Clean Government

0

Ketua Tim Penjaringan Jekly Sangari Didampingi Anggota Tim Penjaringan Vivi Kaeng dan Christian Bagensa Menerima Pendaftaran Bacagub Jan Maringka di Kantor DPW NasDem Sulut

SULUT – Sejak membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang dimulai 1 Mei lalu, Partai NasDem Sulut menjadi incaran sejumlah tokoh yang bakal bertarung pada kontestasi Pilkada mendatang.

Salah satunya mantan Irjen di Kementerian Pertanian RI Jan Maringka resmi mendaftarkan diri secara langsung sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor DPW Partai NasDem Sulut, Jumat (3/5/24).

Jan Maringka didampingi kerabat dekat tiba di kantor DPW NasDem sekitar pukul 14.30 diterima langsung ketua Tim Penjaringan Jekly Sangari didampingi anggota tim penjaringan Vivi Kaeng dan Christian Bagensa sekaligus menyampaikan maksud untuk mendaftarkan diri ikut maju dalam Pilkada pada November 2024.

Kepada wartawan usai melakukan pendaftaran, Maringka yang juga pernah menduduki posisi Jamintel Kejaksaan Agung RI ini mengungkapkan keterlibatannya maju sebagai bakal calon kepala daerah merupakan keterpanggilan untuk mengabdikan diri kembali membangun Sulawesi Utara.

” Saya memiliki latar belakang sebagai jaksa selama 35 tahun dan kemarin 2 April telah mengajukan diri berhenti secara terhormat atas permintaan sendiri. Saya merasa ini adalah satu kesempatan untuk lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat dan menjadikan Sulut maju, ” jelas Maringka.

Memiliki latar belakang
sebagai aparat penegak hukum Maringka juga memiliki komitmen menjadikan Sulawesi Utara bersih dari korupsi clean government
menjadikan pemerintahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokratis serta terbebas dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

” Salah satu bentuk komitmen kita menjadikan Indonesia bersih juga menjadikan Sulut bersih dan tentu kepala daerah tidak mungkin bekerja sendiri kita juga harus melibatkan para aparat penegak hukum, dan perlu diingat keberhasilan penegakan hukum bukan dilihat dari berapa banyak yang masuk penjara tetapi kita harus bangga ketika melihat banyak orang yang sadar hukum. Pencegahan adalah kata kunci untuk keberhasilan penegakan hukum, ” kunci Maringka.

Disisi lain ketua tim Penjaringan Jekly Sangari mengatakan, sampai saat ini sudah ada tiga bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubernur yang mengambil formulir pendaftaran melalui Partai NasDem.

“Untuk calon Gubernur yang telah mengambil formulir pendaftaran ada pak Elly Lasut, pak Jimmy Torar dan pak Jan Maringka yang datang langsung mendaftarkan diri, sementara untuk calon wagub ada pak Victor Mailangkay, pak Vicky Lumentut dan pak Braien Waworuntu, ” pungkas Sangari. (tem)

Artikulli paraprakNavigating Car Inspection in Dubai: A Comprehensive Guide
Artikulli tjetërA Comprehensive Guide to Car Diagnostic Scanners