Daftar Cagub ke Partai NasDem, E2L Buka Peluang Koalisi Dengan Partai Demokrat

0

SULUT – Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut (E2L) berharap kolaborasi partai NasDem dan Partai Demokrat dapat diwujudkan dalam pemilihan kepala daerah November mendatang.

Hal tersebut dikatakan E2L usai melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur (cagub) di sekretariat DPW Partai NasDem Sulut Senin (6/5/24).

” Saya datang membawa 6 kursi, partai NasDem memiliki 6 kursi jika kemudian kita berkolaborasi maka kita cukup mengusung calon Gubernur dan wakil Gubernur, ” ujar E2L didampingi sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok bersama jajaran pengurus dan ratusan simpatisan.

Selain itu lanjut E2L dirinya juga telah menyampaikan visi misi maupun hasil survey elektabilitas guna meyakinkan jajaran pengurus partai NasDem Sulut bersama tim penjaringan untuk diakomodir sebagai calon Gubernur.

” Tadi sudah dijelaskan terkait bonus demografi, pencegahan inflasi, menurunkan stunting, meningkatkan kualitas SDM dan lain sebaginya sudah disampaikan dan ditulis dalam bentuk narasi dan sudah kita serahkan ke tim penjaringan. Kami berharap partai NasDem dapat memahami itu kemudian mau mempertimbangkan itu sebagai niat baik dari calon yang jika diusung oleh partai NasDem untuk kemudian berdampak positif bagi partai NasDem dan juga dari partai Demokrat,” beber E2L.

Sementara itu ketua DPW partai NasDem Sulut Victor Mailangkay saat ditanya wartawan
soal peluang Partai NasDem berkolaborasi dengan Partai Demokrat di pertarungan Pilkada mendatang mengatakan sangat membuka diri berpasangan dengan siapa saja termasuk dengan E2L

“Partai NasDem membuka diri berpasangan dengan siapa saja termasuk calon Gubernur yang diusung partai Demokrat biarlah ini berproses tapi harapan – harapan yang disampaikan calon Gubernur (E2L) tentunya ini akan dikaji, yang jelas decision itu ada di DPP partai NasDem untuk mempertimbangkan masukan – masukan dari DPW dalam menetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Utara yang akan bertarung pada pilkada 2024. ” pungkas Mailangkay. (tem)

Artikulli paraprakKomisi I DPRD Sulut dan Tim Seleksi Umumkan Pendaftaran Calon KPID Sulut
Artikulli tjetërSukseskan HUT ke-79 RI di IKN 17 Agustus Mendatang, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Sinergi Wujudkan Kamseltibcarlantas dan Zero Accident