Rutan Manado Kembali Gelar Sidak, Sejumlah Barang Terlarang Diamankan

0

MANADO-Terciptanya suasana yang aman dan kondusif merupakan prasyarat terdepan terselenggaranya sistem Pemasyarakatan. Oleh karena itu, sebagai upaya pencegah untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado rutin melaksanakan penggeledahan di Blok dan Kamar Hunian Tahanan dan Narapidana.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Manado Rico Wendur memimpin pelaksanaan penggeledahan, bersama Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal Pas) dan Regu Pengamanan, Kamis malam (16/05). Kali ini Blok Kamboja yang sasaran penggeledahan.

Menurut Rico Wendur, penggeledahan rutin dilaksanakan guna mencegah dan meminimalisir adanya barang terlarang yang dapat berpotensi menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban. Ia juga berpesan kepada jajarannya, agar melaksanakan tugas penggeledahan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan mengedepankan humanis.

Dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang yang semestinya tidak berada di Blok dan Kamar Hunian. Barang-barang tersebut didata dan dimusnahkan. Kegiatan penggeledahan merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebagai tindakan prefentif jajaran.(Pascal)

Artikulli paraprakRutan Manado Beri Pelatihan Barista Buat Warga Binaan
Artikulli tjetërSenam Bersama dan Penyuluhan Kesehatan Jajaran Rutan Manado