Gebyar PIPAS Daerah Sulut Tahun 2024 Hentak Rutan Manado

0

MANADO-Pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Daerah Sulawesi Utara Tahun 2024, kali ini menghentak Rutan Manado, Rabu (22/5) Sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan yaitu Rayon 1 dan Rayon 2, yang terdiri dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado, Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bitung, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas 1 Manado.

Bertemakan “PIPAS Sulut harus mempesona dan beretika sebagai penentu kesuksesan suami, momentum heboh tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulut Aris Munandar, yang merupakan Pembina Harian PIPAS Daerah Sulut, didampingi oleh Ketua PIPAS Daerah Sulut Ny. Lisa Aris Munandar, Kepala Rutan Manado Widodo didampingi Ketua DWP Rutan Manado Ny Nontje Widodo Walewangko, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT) Pemasyarakatan bersama Pengurus dan anggota DWP di UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Kadivpas Aris Munandar dalam sambutannya menyampaikan, melalui Giat PIPAS ini diharapakan dapat memperkuat rasa persatuan, dan kepedulian Ibu-Ibu Pemasyarakatan, dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas suami, tugas-tugas pemasyarakatan, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya Ketua PIPAS Sulut Ny. Lisa Aris Munandar saat menyampaikan sambutan menuturkan, giat PIPAS ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga ajang berbagi pengalaman dan program positif lainnya yang mungkin bisa berbeda antar pengurus PIPAS yang satu dengan yang lainnya, atau mungkin juga program Dharma Wanita satu dengan yang lainnya. Pertemuan rutin PIPAS ini juga menjadi ajang dalam konsolidasi Ibu-Ibu Pemasyarakatan untuk tetap solid menjaga marwah institusi Pemasyarakatan. Sejumlah kegiatan heboh mewarnai hajatan tersebut. (Pascal)

Artikulli paraprakJajaran Pegawai Rutan Manado Diminta Terapkan Pola Hidup Sehat
Artikulli tjetërKanwil Kemenkumham Sulut Laksanakan Pengambilan Sumpah Pewarganegaraan Republik Indonesia