Resmi Menghentak, Tujuh Lomba Warnai HUT RI dan HUT Kemenkumham di Rutan Manado

0

MANADO-Diwarnai dengan pentas Senam Zumba, lomba olahraga bergengsi dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus dan Hari Kemenkumham RI pada 19 Agustus 2023 resmi menghentak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado, Jumat (21/07).

Plh Karutan Manado, Wahjono yang didampingi Kepala Satuan Pengamanan Rutan Rico Wendur dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan resmi membuka hajatan tersebut lewat tendangan bola pertama eksebisi futsal yang mempertemukan Blok Sakura versus Blok Besar plus sejumlah petugas Rutan yang turut melebur dalam tim yang bentrok.

Wahjono dalam sambutannya sebelum membuka lomba menitipkan pesan Karutan Deny Fajariyanto memintakan kepada semua Warga Binaan Pemasyarakatan yang akan ambil bagian dalam di berbagai arena lomba untuk selalu menjaga keamanan bersama serta menjalin kebersamaan.

‘’Bertandinglah dengan sportif,’’ pesan Deny Fajariyanto. Menurut Wahjono yang sehari-hari adalah Kasubsi Pelayanan Tahanan, ada tujuh lomba yang akan dipertandingkan selama sebulan penuh. Mulai dari futsal, bulutangkis, catur dan tenis meja.

Sementara di puncak HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus telah disiapkan lomba hiburan berupa lomba lari kelereng, lari karung, lomba makan kerupuk dan lomba minum air. Panitia sendiri seperti even-even sebelumnya merupakan kolaborasi antara petugas dan Warga Binaan.

Begitupun di lomba dimana petugas Rutan Manado juga akan tetap bersaing dengan Warga Binaan untuk memperebutkan gelar juara di berbagai arena lomba.

Seperti di futsal dimana petugas akan menyebar di berbagai tim yang bertanding mulai dari blok sakura, blok kamboja, blok melati, blok anggrek dan blok asoka.

‘’Silahkan bertanding dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,’’ Rico Wendur mengingatkan. (Pascal)

Artikulli paraprakAA-RS Sukses Jalankan Program Kesehatan, Angka Prevalensi Stunting Kota Manado Turun Hingga 1 Persen
Artikulli tjetërDampak Virus ASF Harga Daging Babi di Sulut Terjun Bebas, BW Minta Pemprov Turun Tangan